Tata Cara Pendaftaran dan Registrasi Event


Berikut merupakan tata cara atau langkah - langkah dalam melakukan pendaftaran, registrasi event, sampai menunggu proses audisi:

  1. Akses website Digital Kultur dengan mengetikkan digitalkultur.id pada browser yang sering digunakan.
  2. Tekan tombol "Register" yang berada pada bagian kanan atas halaman website.
  3. Isikan informasi lengkap sesuai form yang disediakan, pastikan email yang digunakan merupakan email asli dan gunakan password yang mudah diingat.
  4. Buka email sesuai dengan alamat email yang sudah didaftarkan dan tekan tombol "Confirm Email", maka akan diarahkan pada halaman login.
  5. Masukkan alamat email dan password sesuai dengan yang sudah didaftarkan sebelumnya. (Untuk kemudian hari dapat mengakses halaman login dengan menekan tombol "Login" yang berada pada bagian kanan atas halaman website)
  6. Jika login sukses akan diarahkan pada halaman dashboard dan silakan tekan menu "Event" yang berada pada menu navigasi sebelah kiri. Di antara event yang tersedia, pilih event yang sesuai dengan kualifikasi dan tekan tombol "Registrasi".
  7. Lengkapi persyaratan dengan mengunggah dokumen - dokumen yang menjadi persyaratan dan bahan pertimbangan. Jika sudah yakin, silakan tekan tombol "Submit" dan selanjutnya akan diarahkan ke persetujuan untuk melalui proses pembayaran.
  8. Selesaikan pembayaran dengan melakukan transfer sesuai dengan nominal dan nomor tujuan yang sudah tertera pada halaman pembayaran.
  9. Jika sudah melakukan pembayaran, silakan login dan akses kembali menu "Event". Silakan menunggu proses audisi sesuai dengan jadwal yang sudah disediakan.